Ciri-Ciri Komputer Yang Terinfeksi Ramnit



Virus Ramnit merupakan pathogen baru yang cepat menyebar, pathogen ini mampu bekerja sama denganvirus lain untuk menginfeksi korbannya. Setelah menginfeksi komputer pathogen ini akan men-downloadvarian pathogen lainnya dan pathogen yang di download akan berbeda untuk tiap komputer sehingga merepotkan antivirus untuk deteksi dan pembersihan.





Berikut ini merupakan ciri-ciri komputer yang sudah terkena pathogen Ramnit:

1. Virus akan membuat browser Internet Explorer menampilkan halaman yang berisi penawaran iklan, game, dan terkadang gamabar porno dalam jumlah yang banyak secara terus menerus selama komputer terkoneksi internet.

2. Gejala selanjutnya adalah, idol removable media berubah menjadi idol folder. Setelah itu pengguna tidak dapat mengakses flashdisk tersebut dengan peringatan Access is denied. Dan terakhir muncul pula pesan Compressed (zipped) Folders pada saat mengklik expostulate tersebut.

3. Muncul banyak record dengan nama record ‘Copy of Shortcut to (1).lnk’ s/d ‘Copy of Shortcut to (4).lnk’ di flashdisk pengguna. File ini digunakan oleh pathogen untuk menggandakan dirinya ketika dieksekusi pengguna.

4. Salah satu hal yang unik dan membuat pathogen ini sangat mudah aktif dan sulit dibasmi adalah setiap kali user melakukan klik kanan. Selain menampilkan menu klik kanan, secara tidak langsung pengguna komputer juga telah menjalankan pathogen ini.
Selain ciri-ciri tersebut, perlu diketahui juga bahwa Ramnit juga memiliki record induk yang sudah dipersiapkan di direktori [%USB Flash%:RECYCLER%nama_acak%.exe].
Virus ini juga akan menjangkit record berekstensi exe, dan setiap record exe yang terinfeksi akan mempunyai ukuran 107KB lebih besar dari ukuran awalnya. Selain itu Ramnit akan menduplikasikan record tersebut di dalam printed matter yang sama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel